Persija Jakarta Tegaskan Belum Berhenti Belanja

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta berjanji bakal memperbaiki diri pada putaran kedua Liga 1 2021/22. Hal itu diisyaratkan manajer mereka, Bambang Pamungkas. Salah satu langkah tim ibu kota untuk memperbaiki prestasi adalah mendatangkan pemain baru.

Sejauh ini, sudah dua nama yang gabung skuad racikan Angelo Alessio, yakni Samuel Christianson di posisi bek kiri, serta gelandang pinjaman dari AHHA PS Pati, Ichsan Kurniawan. Persija dipastikan Bambang, belum selesai dalam perekrutan pemain.


“Mungkin teman-teman juga sudah pahami, jika sejak awal seri satu hingga seri ketiga banyak kendala yang kami hadapi. Salah satunya adalah Persija tidak pernah tampil utuh, karena selalu saja ada pemain yang cedera atau pemain yang tidak fit. Jadi kami tidak dapat benar-benar tampil dalam kondisi terbaik di lapangan,” kata Bepe, sapaan akrab Bambang.

“Itulah kenapa di putaran kedua kami mendatangkan beberapa pemain baru yang tujuannya untuk menambah kekuatan tim. Dengan jadwal pertandingan yang sangat padat, maka rotasi pemain menjadi salah satu hal yang sangat krusial," sambung Bepe.

Pemain yang didatangkan harus sesuai kebutuhan tim secara teknis. Alessio terjun langsung memilah pemain yang cocok untuk membuat skuad Persija memiliki kedalaman yang lebih baik. Bepe juga menjelaskan, evaluasi dari putaran pertama terus dilakukan komponen tim.

“Perlu kami garis bawahi pembelian atau transfer kami saat ini berdasarkan kebutuhan pelatih. Semua pemain yang didatangkan berdasarkan rekomendasi dari pelatih,” ucapnya.


“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada teman-teman semua, bahwa pergerakan transfer kami belum selesai. Kami masih akan melakukan penambahan pemain lagi. jika saatnya sudah tepat dan pemain tersebut sudah lolos tes medis sesuai sesuai dengan standar yang diberlakukan, maka kami akan segera umumkan."

“Biasanya kekuatan sesungguhnya kontestan Liga Indonesia itu akan tersaji di putaran kedua. Di putaran pertama tim-tim masih meraba kekuatan yang mereka coba bangun. Di putaran kedua mereka membuat terobosan-terobosan yang tujuannya melengkapi dan menutup celah-celah di putaran pertama. Hal itulah yang juga dilakukan Persija di jendela transfer putaran kedua ini." (gi/om)